SASAENG FANS

photo232139

Lihat judul diatas. SASAENG FANS, ya mungkin dari sebagian kalian sudah ada yang pernah mendengar kata itu.

Bagi yang belum tau, Check this out!

  1. Sasaeng Fans adalah fans yang fanatik dan terobsesi dengan kehidupan pribadi artis idola mereka mungkin mereka tidak layak disebut fans, tapi penguntit
  2. Mereka mengikuti idola mereka nonstop 24/7 ke mana pun! Biasanya mereka mengikuti ke gedung agensi, backstage, salon, dorm, hingga ke restoran-restoran. Di SM Entertainment sendiri memasang placard tentang larangan untuk mengambil foto artis SM di sekitar gedung dalam berbagai bahasa .
  3. Banyak sasaeng fans yang putus sekolah demi mengejar kehidupan sehari-hari idola mereka. 
  4. Antar sasaeng fans saling berkompetisi untuk mendapatkan informasi paling terbaru dan paling eksklusif seputar lokasi idola mereka saat itu juga.
  5. Sasaeng fans dapat melacak informasi mengenai nomor telepon, email, alamat rumah, KakaoTalk, Tidak susah untuk mencari online fan cafe yang menjual nomor telepon dan informasi mengenai resident registration seorang idola. Sasaeng fans akan membayar sekitar 5,000 won hingga 10,000 won tergantung popularitas idola mereka.
  6. Seorang sasaeng fans berusia 15 tahun, Lee Ji-Sun pada sebuah artikel JoongAng Ilbo mengatakan bahwa ia menghabiskan sekitar 1 juta Wonper bulan untuk mengikuti idolanya dengan jasa special sasaeng taxis.
  7. Sasaeng taxis biasanya berada di sekitar agensi entertainmen, concert halls dan salon kecantikan tempat grup idola dan sasaeng fans berkumpul (?)
  8. Sopir sasaeng taxi ini menyetir dengan kecepatan tinggi sebagai servis untuk pelanggannya saat mengikuti grup idola, bahkan mereka memberi tepatnya menjual kartu nama berisi data pribadi dari grup idola.
  9. Reporter Korea JoongAng Daily saat mewawancarai seorang supir sasaeng taxi, supir itu mengatakan ia dibayar 150,000 Won selama 3 jam! Itu adalah harga yang masuk akal, karena dia harus mempertaruhkan nyawanya dengan menyetir dengan kecepatan tinggi.
  10. Untuk Sasaeng Fans yang tidak mampu membayar supir taxi, mereka akan mengorek informasi sendiri di sekitar dorm idola lalu menulisnya di Twitter, Facebook, atau Cyworld. Ingatkah kalian dengan cerita Kyuhyun saat ia melihat sasaeng fans yang menunggunya hingga larut malam di dorm SJ dan Kyuhyun sempat mengira dia adalah hantu… Wkkk~
  11. Ada pula sasaeng fans yang membajak akun twitter seperti yang pernah dialami Xia Junsu dan Siwon oppa… Sampai Xia Junsu mengganti akun twitternya dan Siwon menulis di twitternya:Sesungguhnya mencintai seseorang adalah memahami dan menyayangi mereka, tidak menyerang privasi mereka, mengintai, atau menyebarkan rumor tidak berdasar tentang mereka. Tolong, hormati privasi saya dan berhenti membajakku.
  12. Ada pula sasaeng fans yang menuliskan Surat Darah untuk idola mereka

*****

Hii.. sumpah itu fans berlebihan banget menurut Ulil. Artis juga menginginkan kehidupan yang normal. Bahkan Heechul sampai menonaktifkan akun twitter nya gara2 sasaeng fans, dan masih banyak ulah sasaeng fans yang merugikan idolanya. Jangan sampe kita kayak gitu ya friends..

*sumber : SJForIndonesia

Advertisements

RCL, please... :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s